Jokowi, Ekonomi Dunia, dan Analogi Game of Thrones

 

Jokowi, Ekonomi Dunia, dan Analogi Game of Thrones


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan kondisi perekonomian antarnegara saat ini seperti serial Game of Thrones. Menurutnya, semua negara sibuk berseteru demi memperebutkan The Iron Throne.

“Dalam serial Game of Thrones, sejumlah Great Houses, Great Families, bertarung antara satu sama lain untuk mengambil alih kendali The Iron Throne. Mother of Dragons menggambarkan siklus kehidupan,” ujarnya di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10).

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan, perebutan kekuasaan antarnegara yang diibaratkan sebagai Great House itu dinilai seperti sebuah perputaran roda. Satu sisi, Great House itu berjaya, tapi di sisi lainnya sengsara. 

“Dan setelahnya, house yang lain berjaya dengan menjatuhkan houses yang lainnya,” kata dia.

Namun, lanjut Jokowi, para Great House itu lupa bahwa dalam pertarungan mereka ada ancaman yang menghantui.

“Seorang evil winter yang ingin merusak dan meliputi seluruh dunia dengan es dan kehancuran,” terangnya.

Pada akhirnya, negara-negara itu menyadari bahwa perseteruan mereka tidak ada artinya. Menurut Jokowi, persatuan adalah hal utama yang perlu dilakukan untuk mencegah gejolak pada perekonomian dunia.

“Akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduk di The Iron Throne, yang penting kekuatan bersama untuk mengalahkan evil winter, agar goncangan global tidak terjadi, agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda,” tandasnya.

sumber:https://www.jawapos.com/ekonomi/12/10/2018/jokowi-ekonomi-dunia-dan-analogi-game-of-thrones/

Share:

Arsip Blog

Recent Posts